Kamis, 18 Agustus 2011

perjalanan obat didalam tubuh


Text Box: 			BAB I
PENDAHULUAN

1.     Latar Belakang
Sebelum obat yang diberikan pada pasien tiba pada tujuanya didalam tubuh,yaitu tempat kerjanya atau targetsite,obat harus mengalami banyak proses. Dalam garis besarnya,proses-proses ini dapat dibagi dalam tiga tingkatan yaitu fase farmasetik,fase farmokinetika dan fase farmokodinamika.
            Efek obat tidak tergantung dari factor farmakologi saja,tetapi juga dari bentuk pemberian dan terutama dari formulasinya. Dimana fator formulasi yang dapat mengubah efek obat dalam tubuh yaitu benuk fisis zat aktif,keadaan kimiawi,zat pembantu,dan proses teknik yang digunakan untuk membuat sediaan.
            Mengingat proses perjalanan obat didalam tubuh ini merupakan proses penting yang menentukan berhail atau tidaknya obat itu memberikan suatu efek bagi tubuh maka didalam makalah ini kami akan membahas tentang perjalanan obat didalam tubuh secara lebih dalam lagi.


1
 
 

2.     Tujuan

 
Adapun tujuan dari pembuatan makalah ini adalah ingin lebih memahami proes dan nasib obat yang terjadi di dalam tubuh. Karena seperti yang telah kita ketahui bahwa keberhasilan obat mencapai target akan menimbulkan efek yang diharapkan. Selain itu juga maksud dengan pembuatan makalah ini bertujuan untuk memahami proses obat yang bisa memberikan efek yang tak diinginkan dan bagaimana obat bisa bersifat racun didalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar